Sunday, January 12

cantik itu pede

jika kalian disuruh maju kedepan pada suatu perkumpulan secara mendadak dan tanpa persiapan, apa yang kalian lakukan? tentu tidak semua orang yang dapat memberanikan dirinya untuk maju ke pentas dan memikirkan apa yang akan dikatakannya secara on the spot dan spontan. terutama kaum hawa. kebanyakan dari mereka akan panik, takut kalo "ngaib" didepan banyak orang hingga ia lebih memilih menolak dengan menyinggingkan senyum seolah "aku tidak bisa". suatu contoh yang bagus untuk kasus ini, aku dapatkan dari kakakku tadi malam.
suatu hari Ia sebagai anggota PPI dan mahasiswa yang menggeluti bidang media ditugaskan untuk menjadi MC dalam suatu acara. Ia telah meng-iya-kan dan segera mempersiapkan diri untuk acara tersebut.  akan tetapi ia sama sekali tidak mengetahui bahwa ia akan membawa acara besar  yang dihadiri oleh 3000 orang pada keesokan harinya. "kakak sangat nervous malem itu. mentri, artis dan para undangan penting lainnya sudah berdatangan. semua sibuk dengan tugasnya masing masing. dalam hati, ingin rasanya untuk mundur. tapi setelah berpikir ulang, acara ini tentu tidak akan berjalan jika kakak berhenti sampai disini." kemudian, dengan memikirkan keadaan terburuk yang mungkin akan terjadi, ia akhirnya memberanikan diri. "kakak bener bener ga menyangka acara itu akan berjalan dengan mulus. bahasa inggris kakak yang pas pasan jadi sangat lancar, semua menyukainya. bahkan salah seorang dosen menawarkan kakak untuk menjadi mc lagi pada acara yang akan datang."
so in my opinion, terbukti bahwa percaya diri atau biasa disingkat "pede" akan lebih banyak membawa nilai positif. terkadang, cuek atau "pura pura budek" sangat diperlukan dalam hidup. kita dapat lebih leluasa, santai, tapi bebas dalam proses pengembangan diri. oleh karna itu, apa yang akan kita lakukan atau sampaikan kepada orang lain di depan umum akan mengalir dengan lancar dan jernih. hal ini, tentunya dapat memberikan nilai positif tersendiri bagi setiap kaum hawa.

"If you are afraid of making a mistake, you are afraid to do anything"- Mahatma Ghandi

p.s: just-to-remind-myself.

No comments:

Post a Comment